I WAYAN MERTAYASA GELORAKAN LITERASI DI GUBUK BELAJAR PKBM AMERTHA YULIA GANESHA


I Wayan Mertayasa, S.Pd., M.Pd (Ketua PKBM Amertha Yulia Ganesha) terus bergerak menggelorakan Pendidikan di Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali. Mulai Fokus dari kegiatan Pendidikan Masyarakat yang terpusat pada kegiatan Pendidikan Anak Usia Dini, Pratama Widya Pasraman, Adi Widya Pasraman, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat, Gubuk Belajar Amertha Yulia Ganesha, Pendidikan Keaksaraan (KD, KUM, dan Multi Aksara), Pendidikan Kesetaraan (Paket A/SD, Paket B/SMP, dan PAket C/SMA) serta Pendidikan Life Skill. Terus Berbuat dan ngayah/mengabdi adalah motto dari I Wayan Mertayasa. Menyadari bahwa di Kabupaten Karangasem masih sangat jauh tertinggal di Bidang pendidikan, I Wayan Mertayasa, terus bergerak aktif menggelorakan Pendidikan dari dusun ke dusun, desa ke desa, antar kecamatan, Kabupaten bahkan di Provinsi Bali. Melalui Gerakan Literasi di Gubuk belajar Amertha Yulia Ganesha, Yan Merta berharap tidak ada lagi keputus asaan di kalangan masyarakat Kabupaten Karangasem, yang tidak melanjutkan Pendidikan atau berhenti di Tengah Jalan.


Sinergitas yang terbangun, adalah dengan mengajak berbagai stake holder untuk bersama-sama membantu dan memberikan dukungan kepada Gerakan yang digelorakan oleh Yan Merta (Ketua PKBM Amertha Yulia Ganesha)

Berbagai Dukungan yang didapat dari Pemerintah Daerah, DPRD, Dinas Pendidikan dan Kepemudaan terkait dan instansi lainnya. AYG



 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH RAJA KARANGASEM

CONTOH PROPOSAL PENGAJUAN PROGRAM TAHUN 2019 (PKBM AMERTHA YULIA GANESHA)

GATRA ARTIS BALI : TISON KEMBALI DENGAN JAJE SUMPING