WARTA PENDIDIKAN : PKBM AMERTHA YULIA GANESHA PERKUAT KEMITRAAN DENGAN BERBAGAI STAKE HOLDER

WARTA PENDIDIKAN : PKBM AMERTHA YULIA GANESHA PERKUAT KEMITRAAN DENGAN BERBAGAI STAKE HOLDER

PKBM Amertha Yulia Ganesha terus berbenah, dan selalu berupaya memberikan layanan terbaik bagi warga binaannya. Hal ini disampaikan oleh Pengelola PKBM Amertha Yulia Ganesha, jalan Banjar Dinas Kubakal, Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali Bapak I Wayan Mertayasa, S.Pd., M.Pd. di sela-sela kesibukan beliau yang juga Asesor BAN PAUD dan PNF Bali, Praktisi Pendidikan terutama Non Formal, beliau mengaku akan terus berbenah dalam upaya meningkatkan mutu satuan yang dikelolanya. adapun berbagai langkah konkret yang dilakukan adalah dengan menjalin kemitraan dengan berbagai stake holder dan mengekspos kegiatan PKBM Amertha Yulia Ganesha sebanyak mungkin, tidak hanya melalui sosialisasi dengan masyarakat, namun juga sosialisasi via media sosial dan website. 

Untuk memfasilitasi Warga Belajarnya, kini PKBM Amertha Yulia Ganesha, tengah membuka Cabang 2 yakni di Jalan Veteran, Jalur 11, Kabupaten Karangasem, Tepatnya depan Kantor Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem. Hal tersebut dimaksudkan agar Dinas Gampang Melihat dan Memonitoring berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh PKBM Amertha Yulia Ganesha. PKBM Amertha Yulia Ganesha, kini memiliki Siswa Ratusan tidak hanya dari Kalangan PAUD, Kesetaraan Paket A/SD, Paket B/SMP, dan Paket C/SMA. 


Ketua PKBM mengakui, bagaimana cara bisa merekrut siswa sebanyak itu, ini tidak terlepas dari Peran aktif Alumni, Tutor dan Pemerintah. Begitu kegiatan yang diselenggarakan bagus, maka masyarakat akan penasaran dan mau ikut belajar di PKBM. tidak hanya itu, kreativitas dalam mengelola Lembaga juga menjadi tolak ukur keberhasilan dalam merekrut Warga Belajar. PKBM Amertha Yulia Ganesha memiliki beberapa program Kursus yang bisa diikuti oleh Masyarakat, seperti : Menjahit, tata Rias, dan Vokasional pelatihan pembuatan daun lontar menjadi hiasan Penjor yang disinergikan dengan BPPAUD dan Dikmas Bali. 


Adanya dukungan Pemerintah dalam Hal ini beasiswa KKC (Kartu Karangasem Cerdas) dan PIP (Program Indonesia Pintar) juga menjadi daya tarik sendiri. Kenapa demikian, karena selain belajar, masyarakat juga bisa memperoleh Beasiswa Ujar Yan Merta yang juga musisi Bali ini. Tahun ini, Rotary Bali juga tengah melakukan kajian, kira-kira program apa yang bisa disinergikan dengan PKBM Amertha Yulia Ganesha. Tidak hanya itu, PKBM Amertha Yulia Ganesha juga dipercaya melalui Dana BOP untuk memfasilitasi WB dan Tutornya baik penyediaan ATK, Sarana Administrasi, Transport Tutor saat berkegiatan, dan penyediaan Operasional pendidikan lainnya. Jadi dengan adanya dukungan dari berbagai stake holder, PKBM Amertha Yulia GAnesha bertekad untuk menjadi salah satu lembaga yang mampu mengayomi masyarakat di Kabupaten Karangasem-Provinsi Bali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH RAJA KARANGASEM

CONTOH PROPOSAL PENGAJUAN PROGRAM TAHUN 2019 (PKBM AMERTHA YULIA GANESHA)

GATRA ARTIS BALI : TISON KEMBALI DENGAN JAJE SUMPING