GATRA ARTIS BALI : "KARBUL" VERSI GENJEK JALIN PERSATUAN ANTAR MUSISI KARANGASEM-BULELENG by KAPAT BALI & MANTRA SATYA



GATRA ARTIS BALI : "KARBUL" VERSI GENJEK JALIN PERSATUAN ANTAR MUSISI KARANGASEM-BULELENG by KAPAT BALI & MANTRA SATYA

 KARBUL, Karangasem-Buleleng merupakan tembang manis duet Kapat Bali dengan Mantra Satya. Tembang ini mengajarkan kebersamaan yang terjalin antara masyarakat Karangasem dan Buleleng di Tanah Rantauan yang selalu menjunjung tinggi solidaritas dan menyama Braya di Rantauan. Tembang ini dibawakan apik oleh Penyanyi Bali yang sudah tidak asing lagi di Telinga Pemilet Penggemar Lagu Bali dimana pun Berada.


 Lagu Karbul ini di kemas dalam balutan musik pop dan genjek yang diisi oleh Gus Jody. Karbul adalah istilah yang dipakai oleh Masyarakat Rantauan Karangasem dan Buleleng yang memiliki suka duka yang sama saat mekuli/bekerja di Badung/Rantauan.
Mantra satya adalah musisi yang memulai karier di tahun 2005. Dimana ia mengeluarkan album perdana yg berjudul "Murid Baru dan Gelan Baru". Kemudian kembali lagi di Tahun 2007 dengan mengeluarkan album ke dua yg berjudul Facebook yg di produksi Guna Gita Record dan sempat Vakum beberapa tahun, dan akhirnya mengeluarkan single baru lagi di awal tahun 2016 dengan judul Jujur dan Rayuan Galih. Lagu Jujur dan Rayuan Galih di produksi oleh Kencana Production di tahun 2017.Kemudian kembali lagi di Tahun 2018, dengan mengeluarkan tembang duet manis Mantra Satya feat Gek I yg berjudul Bareng-Bareng. Semua karyanya adalah ciptaan Mantra Satya sendiri. Karena kecintaannya yang semakin tinggi dengan lagu Bali, akhirnya di Tahun 2019, kembali Mantra Satya dan Kapat Bali mengeluarkan singgle Duet yang bertajuk Karbul. 






Sedangkan  Kapat Bali merupakan musisi  kelahiran Br Lebah, Sukadana, kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem. Single Hits Kapat Bali yang sudah beredar di Dunia Maya dan radio adalah Pengalaman Hidup, Skak Mat, Cuek-cuek Bebek dan Cok Gasal. Kapat Bali merupakan Artis yang memiliki kepedulian yang tinggi bagi daerah dan Bali. Hal ini tercermin dari berbagai event yang diadakan di daerahnya disponsori langsung oleh Kapat Bali. Tidak hanya itu, Kapat Bali beranggapan, banyak cara untuk melestarikan seni dan budaya Bali salah satunya adalah dengan menjadi penyanyi Bali. dengan menjadi penyanyi Bali, secara tidak langsung Bahasa Bali yang merupakan Bahasa Ibu akan semakin sering dipergunakan dan dinyanyikan. Jika hal ini bisa dilakukan oleh Generasi Muda maka, Bahasa Bali akan menjadi bahasa yang ajeg serta bahasa pemersatu bagi Masyarakat Bali dimanapun Berada. Bercerita tentang Lagu "KARBUL", lagu ini diciptakan oleh musisi Raymond Natha. dan di Arransemen apik oleh Dek Artha, dan diproduksi oleh K4 Community. Bagi penggemar Kapat Bali dan Mantra Satya ingat selalu dukung dan Request lagu Karbul atau lagu lainnya di Radio kesayangan Anda.



Bagi sahabat Musisi yang ingin karya atau kisah hidupnya dipublikasikan via media sosial bisa menghubungi kami "Gatra Artis Bali" WA : 081 238 134 236

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH RAJA KARANGASEM

CONTOH PROPOSAL PENGAJUAN PROGRAM TAHUN 2019 (PKBM AMERTHA YULIA GANESHA)

GATRA ARTIS BALI : TISON KEMBALI DENGAN JAJE SUMPING