WARTA KARANGASEM : SP SKB KABUPATEN KARANGASEM, MENGAJAK SISWA PERANGI SAMPAH PLASTIK


WARTA KARANGASEM : SP SKB KABUPATEN KARANGASEM, 
MENGAJAK SISWA PERANGI SAMPAH PLASTIK

Satuan Pendidikan Sanggar Kegiatan Belajar Masyarakat Kabupaten Karangasem tengah gencar menggelorakan Pendidikan di Masyarakat. Lembaga yang beralamat di Jalan A.Yani, Kecamatan Karangasem ini, kini mulai berbenah disegala lini. Tidak hanya itu, komitmen Kepala SP SKB Kabupaten Karangasem Drs. I Wayan Oka dalam upaya menumbuhkan Nilai-nilai Karakter di lingkungan SKB juga mulai terlihat jelas. hal ini terlihat dari kegiatan yang dirancang bersama rekan-rekan WB Kesetaraan dan PAUD yakni melakukan gerakan aksi sosial memerangi Sampah Plastik serangkaian HUT Proklamasi RI ke 79 yang diadakan di sepeutaran Pantai Jasri, 16 Agustus 2019, pagi tadi. 


Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan Tong Sampah kepada Lingkungan Jasri Kaler yang diterima langsung oleh Kepala Lingkungan Jasri Kaler yang disaksikan juga oleh Lurah Subagan dan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem yang diwakili oleh Kepala Bidang PAUD dan PNF Disdikpora Kabupaten Karangasem. Kegiatan ini akan erus digelorakan dalam rangka mendukung Program Pemerintah Provinsi Bali yang menaruh perhatian khusus pada sampah plastik. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Bapak Kepala SP SKB Kabupaten Karangasem, pihaknya tengah menyusun rencana kerja dan aksi guna meningkatkan karakter dan sumber daya manusia staff dan Warga binaannya. berbagai carapun telah ditempuh yang salah satunya adalah bekerjasama dengan instansi terkait guna meningkatkan pelayanan SKB. Perbaikan sarana prasarana seperti gedung belajar, penambahan APE pun tengah dilakukan guna menciptakan pembelajaran yang ideal kedepannya. 


SP SKB Kabupaten Karangasem, merupakan Lembaga Pendidikan Non Formal Negeri di Kabupaten Karangasem, dima Lembaga ini mempunyai tugas menyukseskan program Pemerintah terutamanya Program Non Formal PAUD dan Dikmas. ADapun program pendidikan yang diselenggarakan di SP SKB Kabupaten Karangasem meliputi : PAUD, Kesetaraan dan Life Skill. 
Aksi Untuk Lingkungan adalah salah satu Program yang sifatnya tentatif mengisi liburan, Peringatan hari Nasional dan Libur Semester. Berdasarkan informasi yang dihimpun tim redaksi, kedepan SKB akan menyelenggarakan Program-program penunjang pendidikan lainnya yang sekiranya mampu menempatkan SKB sejajar dengan lembaga Formal lainnya. 

SP SKB Kabupaten Karangasem juga dilengkapi dengan akses WIFI dan Lab Komputer yang sekiranya bisa dimanfaatkan oleh Warga belajar untuk mendapatkan informasi via digital. Kedepan SP SKB Kab. Karangasem juga tengah melakukan MOU dengan berbagai stake holder guna perluasan akses layanan, yang salah satunya adalah bekerja sama dengan LAPAS Karangasem, dalam hal pemberian layanan Pendidikan Kesetaraan bagi Tahanan Lapas. 


Kini, SP SKB Kabupaten Karangasem hanya memiliki 2 (dua) Pamong Belajar, satu Kepala dan beberapa Tutor Kontrak dan beberapa staff usaha. Dalam hal penyediaan akses pelayanan Prima, Pak Yan Oka menyampaikan, ia akan terus berjuang mengusulkan formasi-formasi CPNS, P3K atau Kontrak-kontrak sehingga SKB bisa menjelma menjadi lembaga yang memang unggul di berbagai bidang. AYG Post.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH RAJA KARANGASEM

CONTOH PROPOSAL PENGAJUAN PROGRAM TAHUN 2019 (PKBM AMERTHA YULIA GANESHA)

GATRA ARTIS BALI : TISON KEMBALI DENGAN JAJE SUMPING