Warta Karangasem : Bupati Karangasem Respon Positif Hari Pendidikan Nasional yang Dirangkaikan dengan Pameran Pendidikan Tahun 2019



Warta Karangasem : Bupati Karangasem Respon Positif Hari Pendidikan Nasional yang Dirangkaikan dengan Pameran Pendidikan Tahun 2019
Oleh : I Wayan Mertayasa, S.Pd., M.Pd
Ketua PKBM Amertha Yulia Ganesha


Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2019, memiliki makna yang luar biasa bagi kabupaten Karangasem khususnya Pendidikan Non Formal. Tahun ini Hardiknas dirangkaikan dengan beberapa kegiatan yang dirancang khusus untuk memeriahkan hari bersejarah tersebut.


Beberapa kegiatan tersebut antara lain:
  1. Pertunjukan Seni oleh PAUD dan PNF Kabupaten Karangasem;
  2. Pertunjukan bakat dan seni oleh Siswa Sekolah Formal di Kabupaten Karangasem;
  3. Pawai Pendidikan se Kabupaten Karangasem;
  4. Pameran pendidikan yang diikuti oleh: PAUD dan PNF, SD dan SMP se Kabupaten Karangasem;
  5. Pameran Pendidikan oleh Wirausaha Muda Karangaasem;
  6. Lomba Kreativitas dan Olahraga PAUD, PNF, SD dan SMP se Kabupaten Karangasem;
  7. dan lain sebagainya.



Salah satu Peserta yang meramaikan Stand Pameran adalah PKBM Amertha Yulia Ganesha. PKBM Amertha Yulia Ganesha mengikuti pameran di Stand PAUD, LKP, PKBM dan SKB serta WMP. Hal ini merupakan bukti eksistensi PKBM Amertha Yulia Ganesha di Kancah Pendidikan Kabupaten Karangasem. PKBM Amertha Yulia Ganesha, walaupun merupakan PKBM yang masih sangat muda, namun selalu tetap berupaya agar bisa eksis dan berbuat untuk masyarakat. dengan Pendokumentasian yang rutin dan sering mengaploud Foto maupun Video di media sosial, PKBM Amertha Yulia Ganesha berharap agar bisa dikenal di masyarakat dan di stakeholder terkait.



Tidak hanya itu, walaupun Pameran dilakukan secara swadaya dan swadana dengan menghimpun organisasi sejenis, namun tidak menyurutkan semangat Para Pengelola Lembaga untuk mendesain standnya semenarik mungkin. menurut penuturan Bapak Drs. I Wayan Oka, yang juga selaku Kepala SP SKB Kabupaten Karangasem,  Baginya kegiatan Hardiknas Tahun ini sangat luar biasa. dengan didesainnya berbagai macam kegiatan serta melibatkan seluruh komponen dan pelaku pendidikan, ini akan membuat para pengelola lembaga berpikir kreatif agar terlihat sebagus mungkin. Tidak hanya itu, dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini, akan membuat sekolah-sekolah yang ada di kabupaten karangasem semakin terpacu untuk terus berkarya dan berkreativitas. 


Hal senada juga diungkapkan oleh Ibu Bupati Karangasem, bagi Ibu Bupati kegiatan seperti ini akan membuat para lembagab bersaing secara positif agar bisa berprestasi. Sesuai dengan semboyan Karangasem, the spirit of Bali, mudah-mudahan muncul spirit-spirit tunas Bangsa Karangasem yang mau berbuat dan membantu menyukseskan program Pemerintah Karangasem unruk memerangi buta aksara dan kemiskinan.


Komentar

  1. https://pkbmamerthayuliaganesha.blogspot.com/2019/05/warta-karangasem-bupati-karangasem.html

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH RAJA KARANGASEM

CONTOH PROPOSAL PENGAJUAN PROGRAM TAHUN 2019 (PKBM AMERTHA YULIA GANESHA)

GATRA ARTIS BALI : TISON KEMBALI DENGAN JAJE SUMPING