WARTA PENDIDIKAN KARANGASEM : "PKBM AMERTHA YULIA GANESHA SIAP MENYAMBUT UNBK WALAUPUN NUMPANG."

WARTA PENDIDIKAN KARANGASEM : "PKBM AMERTHA YULIA GANESHA SIAP MENYAMBUT UNBK WALAUPUN NUMPANG."

Ujian Kali ini memang nampak berbeda dari tahun sebelumnya. Pendidikan Non formal khususnya di Kabupaten Karangasem, tiap tahun memang wajib mengikutsertakan warga Belajarnya Ujian. Ujian dimaksudkan sebagai Penilaian Akhir yang menjelaskan bahwa WB itu layak Lulus apa tidak. Tahun ini, Kesetaraan di Kabupaten Karangasem khususnya Kesetaraan paket B dan C wajib mengikuti sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). 





Direktur PKBM Amertha Yulia ganesha "I Wayan Mertayasa, S.Pd., M.Pd" menyatakan kesiapan Lembaga yang dikelolanya untuk mengikuti dan menyambut UNBK tersebut. menurut Bapak Wayan, UNBK bukanlah monster yang harus ditakuti, melainkan UNBK adalah sebuah ide briliant Pemerintah dalam hal memelekkan masyarakat dengan Informasi teknologi. kalau tidak dipaksa, maka masyarakat akan cenderung acuh mempelajari IT, padahal, diera sekarang ini, IT memiliki peran yang amat strategis dalam hal mengikuti perkembangan yang ada. 



PKBM Amertha Yulia Ganesha, walaupun merupakan salah satu PKBM yang berada di wilayah pelosok pedesaan. Dimana, warga belajar yang belajar disana kebanyakan berprofesi sebagai Petani dan peternak, jadi memegang Mouse Komputer/bertatapan langsung dengan komputer itu adalah hal yang benar-benar baru.  

Wayan merta menegaskan, Lembaganya akan berupaya mengikuti kemajuan yang ada. Jadi walaupun WB PKBM Amertha Yulia ganesha, tertatih-tatih dalam menjawan soal UNBK, namun jika dipersiapkan dengan matang, mengikuti USBN dan Simulasi UNBK, dipastikan WB tidak akan mengalami kesulitan, Pada kesempatan ini, PKBM Amertha Yulia Ganesha masih nebeng UNBK di Sekolah Formal yang dalam hal ini adalah SMA N 1 rendang,  yang sekaligus merupakan almamater dari I wayan Mertayasa. 





Amertha Yulia Management
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH RAJA KARANGASEM

CONTOH PROPOSAL PENGAJUAN PROGRAM TAHUN 2019 (PKBM AMERTHA YULIA GANESHA)

GATRA ARTIS BALI : TISON KEMBALI DENGAN JAJE SUMPING