Karangasem News : PKBM Amertha Yulia Ganesha Rutin Serahkan Bantuan ATK kepada Warga Belajar Kesetaraan

Karangasem News : PKBM Amertha Yulia Ganesha Rutin Serahkan Bantuan ATK kepada Warga Belajar Kesetaraan

Post by : Admin

PKBM Amertha Yulia Ganesha merupakan salah satu pusat kegiatan belajar masyarakat yang ada di Kecamatan rendang, Kabupaten Karangasem. PKBM Amertha Yulia Ganesha secara Konsisten dari Tahun 2011 menyelenggarakan Pendidikan Non Formal yang meliputi Kegiatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas). Sebagai lembaga Non Formal satu-satunya di Banjar Dinas Kubakal, Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, PKBM AYG memiliki tugas dan fungsi yang berat yakni mencerdaskan kehidupan masyarakat sebagai tonggak Pembangunan SDM Indonesia.


PKBM Amertha Yulia Ganesha diketuai oleh I Wayan Mertayasa, S.Pd., M.Pd selalu berupaya membuat terobosan-terobosan yang sekiranya bisa membantu masyarakat terutama masyarakat yang belum beruntung mengenyam pendidikan Formal. PKBM Amertha Yulia Ganesha sampai saat ini telah melaksanakan berbagai kegiatan pendidikan Non Formal seperti Pendidikan Kesetaraan (Dasar, Usaha Mandiri, dan Multi keaksaraan) PAUD terpadu (KB, TK, dan PWP), Kesetaraan (Paket A, B, C dan Paket C Vokasi), dan Life skill.

 Untuk Menopang pembelajaran di PKBM Amertha Yulia Ganesha, I Wayan Mertayasa bersama Tutor-tutor PKBM Amertha Yulia Ganesha selalu berupaya memperkuat keberadaan Taman Bacaan Masyarakat (TBM). Melalui penambahan koleksi jumlah buku bacaan, Mengadakan lomba-lomba literasi serta merangkul orang tua Warga Belajar melalui Kegiatan Pendidikan Keluarga/Parenting. 
Wayan Mertayasa juga selalu membagikan buku bacaan kepada WB jika ada wb yang tertarik membaca buku. Bagi Yan merta, Membaca adalah salah satu langkah untuk merubah nasib. Karena buku adalah kunci untuk membuka jendela dunia. Tanpa buku seseoarang tidak akan pernah tau perkembangan jaman.
 PKBM Amertha Yulia Ganesha adalah lembaga Pendidikan yang akan terus berupaya memfasilitasi masyarakat dengan pendidikan-pendidikan masyarakat. sehingga masyarakat Desa, khususnya masyarakat yang belum beruntung mengenyam pendidikan Formal, bisa bersekolah layaknya siswa di Sekolah Formal. Pendidikan di PKBM adalah Pendidikan yang Fleksibel. Pendidikan yang tidak mengenal batasan usia, pendidikan yang tidak memandang status dan golongan masyarakat, serta pendidikan yang waktu belajarnya bisa disesuaikan dengan waktu masyarakat setempat. 

 Bagi kamu, yang belum mengenyam pendidikan san ingin menempuh pendidikan secara fleksibel, tanpa mengurangi jam belajar dan materi pelajaran, buruan daftar di PKBM Amertha Yulia Ganesha, karena juga melayani sistem pembelajaran Daring. Info via WA : 081 238 134 236 (Mertayasa), 081 238 134 231 (Yuliani), email : pkbmamerthayuliaganesha@gmail.com.







Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH RAJA KARANGASEM

CONTOH PROPOSAL PENGAJUAN PROGRAM TAHUN 2019 (PKBM AMERTHA YULIA GANESHA)

GATRA ARTIS BALI : TISON KEMBALI DENGAN JAJE SUMPING