GATRA ARTIS BALI : TISON KEMBALI DENGAN JAJE SUMPING

GATRA ARTIS BALI : TISON KEMBALI DENGAN JAJE SUMPING 

Balantika Musik Bali memang tidak pernah sepi dari karya Musisi-musisi Bali, salah satunya adalah Penyanyi asal Sidemen Karangasem, yang tengah Naik Daun ini. sebut saja namanya TISON. Penyanyi Ganteng dengan suara Khas ini, memang belakangan ini kian mengibarkan sayap-sayap ke artisannya. Penyanyi yang memiliki nama asli, I NYOMAN SURATA ini memang selalu kelihatan kalem saat mengisi acara pada suatu event. Kepolosan Pemuda kelahiran  Banjar Ipah, Desa Sangkan Gunung, Kecamatan Sidemen ini, membawanya sekarang eksis di bawah Bendera Januadi Record.

Saat diwawancarai kemarin, Tison mengaku perjalanan Kariernya dimulai dari ajang Coba-coba. menurutnya, Ia tidak pernah menyangka akan menjadi artis Bali, yang kini mulai banyak memiliki penggemar. Ia pun mengaku tidak pernah tahu dari kapan Tison mulai menyukai Lagu Bali. Kecintaannya dari kecil lewat mendengarkan lagu-lagu Bali yang sering didengarkannya melalui Radio atau menonton Klip Bali yang diputar di station TV, Tison mengaku sering menyanyi sendiri setiap Ia memiliki Mods untuk bernyanyi. Sehingga bisa dikatakan Bakat menyanyinya mengalir begitu saja. Pertama kali Tison membawakan lagu Bali, saat Ia mengikuti event Lomba Lagu POP Bali saat Ia duduk di Bangku Kelas IX di SLTPN 1 Selat dan kala itu Ia berhasil menorehkan Juara II. Kemudian berlanjut Ia mulai senang mengikuti Lomba-lomba menyanyikan Lagu Pop Bali. Setelah Ia melanjutkan Pendidikan ke Jenjang SMA, Tison juga pernah mengikuti Lomba Menyanyi serangkaian Hari Bulan Bahasa di Sekolahnya, dan Alhasil Ia keluar sebagai Juara I, dan begitu seterusnya.  dan akhirnya setelah Tison duduk di Bangku kelas XII Ia mencoba mengikuti ajang Seleksi Pencarian Bakat BRTV, wakil Kabupaten Karangasem dan akhirnya Ia berhasil keluar sebagai Juara II, kala itu. setelah ajang inilah nama Tison mulai dikenal dikalangan artis Bali dan Dunia Entertaint.
Selepas BRTV, Tison mulai mengeluarkan single-single, dan mulai berani membawakan karya ciptaannya sendiri.  seperti lagu : Pelaibang nak Pesiar. melalui lagu inilah, Tison mulai direkrut untuk bergabung di Label "Januadi Record" yang diproduseri oleh Tut Asmara. Kemudian oleh Januadi Record, Tison dibuatkan album Kompilasi Featuring Trio Kirani, yang berjudul OMG.
Kemudian berlanjut Tison direkrut untuk mendampingi Tut Asmara sebagai "Dwo Januadi", dan sudah mengeluarkan beberapat tembang duet diantaranya: Ciri-Ciri Jatuh Cinta, Soca Utama (Ricle) dan Jegeg Gati.
dan Kini tison mulai mengeluarkan single teranyar yang berjudul "Jaje Sumping" yang berisikan cerita perbandingan antara kehidupan dikota dan di desa, yang dikemas apik dengan perpaduan musik Genjek Bali.
Dijumpai dirumahnya, Tison memberikan saran kepada segenap Elemen Masyarakat Bali yang Cinta akan Lagu Bali, Cara melestarikan budaya Bali salah satunya adalah dengan menyukai dan menyanyikan lagu-lagu Bali. Tison juga berpesan, mari dukung terus musisi Bali agar terus eksis dalam berkarya, salah satunya adalah  dengan menonton Video-video musisi Bali di TV, merequest lagunya di radio Kesayangan, dan ikut menonton lagunya di Youtube. Khusus bagi kamu Fansnya Tison silakan kunjungi Channel Youtubenya Tison di Tison Official, dengan cara ikut Like, Share, dan Subscribe.





Mau perjalanan Kariermu dipublikasikan lewat media Online, buruan hubungi kami lewat WA : 081 238 134 236 (Gatra Artis Bali, Amertha Yulia Ganesha) dijamin OK Bos qyuuuuuuuu!!!!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH RAJA KARANGASEM

CONTOH PROPOSAL PENGAJUAN PROGRAM TAHUN 2019 (PKBM AMERTHA YULIA GANESHA)