Info PNF : PKBM AMERTHA YULIA GANESHA FOKUS MENYELENGGARAKAN PENDIDIKAN MASYARAKAT DAN ANAK USIA DINI

Info PNF : PKBM AMERTHA YULIA GANESHA FOKUS MENYELENGGARAKAN PENDIDIKAN MASYARAKAT DAN ANAK USIA DINI

Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945 Pasal 31 Ayat (1) Menyatakan bahwa setiap warga negara berhak memperoleh Pendidikan, dan ayat (2) berbunyi setiap warga negara wajib mengikuti pendidikan dasar dan Pemerintah wajib membiayai. Pendidikan Non Formal (PNF) merupakan salah satu jalur Pendidikan pada sistem pendidikan Nasional yang bertujuan antara lain untuk memenuhi kebutuhan belajar masyarakat yang tidak dapat dijangkau dan dipenuhi oleh jalur pendidikan Formal. PNF memberikan berbagai pelayanan pendidikan bagi setiap warga masyarakat untuk memperoleh pendidikan sepanjang hayat sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan perkembangan jaman.


Di bawah bendera Yayasan Amertha Yulia Ganesha yang dibangun oleh sekelompok anak Muda Peduli Pendidikan Karangasem, yang dimentori oleh I Wayan Mertayasa, S.Pd., M.Pd pada Tanggal 5 Maret 2011 dibangunlah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang menyelenggarakan Program Pendidikan Anak Usia Dini (Kelompok Bermain, taman Kanak-Kanak, dan Pratama Widya Pasraman Amertha Yulia Ganesha), Pendidikan Keaksaraan (Dasar dan Usaha Mandiri) untuk membantu Pemerintah terkait membebaskan masyarakat dari angka Buta Aksara, Pendidikan Kesetaraan (Setara SD/Paket A, Setara SMP/Paket B, dan Setara SMA/Paket C, serta Pemberian Vokasi bagi Peserta Kesetaraan), dan Pendidikan Life skill atau keterampilan bagi mereka yang membutuhkan skill.

PKBM Amertha Yulia Ganesha berdiri di atas tanah seluas 10 Are, dan sudah mengantongi berbagai ijin dari Instansi terkait. PKBM AYG juga sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM dan yang paling penting sudah terakreditasi BAN PAUD dan PNF. sebagai Lembaga PNF yang tergolong masih baru, PKBM AYG terus berupaya memperbaiki diri serta melakukan pembenahan diberbagai bidang demi Pendidikan Non Formal yang bermutu dan berkualitas khususnya di Kabupaten Karangasem.

mau tau berita Lengkap terkait PKBM Amertha Yulia Ganesha, silakan kunjungi Youtubenya di PKBM Amertha Yulia Ganesha, ingat bantu Like, and Subscribe !!
berita terkait juga bisa diakses di Google : dengan mengetik Key word : PKBM Amertha Yulia Ganesha, atau amerthayuliaganesha.mysch,id.

PKBM Amertha Yulia Ganesha beralamat di Br. Dinas Kubakal, Desa Pempatan, kecamatan rendang, Kabupaten Karangasem, Prov. Bali
HP/WA : 081 238 134 236
email : pkbmamerthayuliaganesha@gmail.com
 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH RAJA KARANGASEM

CONTOH PROPOSAL PENGAJUAN PROGRAM TAHUN 2019 (PKBM AMERTHA YULIA GANESHA)

GATRA ARTIS BALI : TISON KEMBALI DENGAN JAJE SUMPING