GATRA ARTIS BALI : REALITA MASA KINI, BERSAHABAT DENGAN MEDSOS JAUH LEBIH TERASA "SEKEN SING KETO BRO"? SINGLE TERANYAR YAN MERTA FT BUDI

GATRA ARTIS BALI : REALITA MASA KINI, BERSAHABAT DENGAN MEDSOS JAUH LEBIH TERASA "SEKEN SING KETO BRO"?
 SINGLE TERANYAR YAN MERTA FT BUDI

Era Modernisasi memang serba teknologi. Sedikit-sedikit Curhat dengan media sosial, sedikit-sedikit mengeluh dengan media sosial, bahkan berdoanya pun di media sosial. Hal ini, menjadi inspirasi tersendiri bagi Musisi asal Br. Dinas Kubakal, Desa Pempatan, Kecamatan rendang ini dengan membuat kolaborasi Lagu Bali yang berjudul " Seken Sing Keto Bro". Lagu yang rencananya akan dipublikasikan pas Manis Rahinan Jagat Nyepi Nanti diciptakan oleh " I Wayan Mertayasa " atau sapaan akrabnya Yan merta, yang namanya mulai dikenal sebagai Praktisi Pendidikan Non Formal, Pencipta Lagu-lagu anak-anak, dan Musisi Bali dari Kab. Karangasem. menggandeng Iparnya sendiri, Komang Budiasa, Yan merta mencoba membuat lagu dengan Nuansa Pop Rock Bitzz, yang diaransemen apik oleh Arim Ganawangsa Production. 

Yan Merta mengakui, gara-gara HP banyak teman bisa dimiliki, namun banyak juga masalah yang bisa terjadi. jadi bijak-bijaklah menggunakan teknologi salah satunya media Sosial. teman di Media Sosial sifatnya semu, yang jauh terasa dekat, malahan keluarga kita sendiri yang dekat akan terasa jauh, karena terlalu asyik bermain HP. 
Lagu Sing Keto, Bro? mengisahkan realita masa kini yang membuat sebagian besar khalayak terbelenggu oleh arus Globalisasi yang membuat mereka justru merasa nyaman dengan menyendiri. Mereka merasa tenang dan senang ketika menatap layar gadgetnya. Padahal, ada keluarga atau kerabat disamping mereka, namun mereka kurang peka merasakan kehadiran mereka. 

Sebagai seorang musisi, yan Merta bersama musisi Bali lainnya, akan terus berkarya menelurkan karya-karya terbaik mereka agar pencinta/Pemilet Penggemar Gending Bali, selalu mendapat suguhan yang menarik ketika menjalani roda kehidupan yakni dengan mendengarkan lagu-lagu Bali. 

Lagu Bali harus tetap dilestarikan, walaupun banyak bermuncuan lagu-lagu dengan berbagai aliran, Yan Merta bersama Mang Budi tetap Optimis, lagu Bali akan tetap dicintai, bahkan tak jarang ada lagu Bali yang sudah menasional bahkan Mendunia, Lagu yang lainnya saja bisa, kenapa Lagu Bali Tidak?? Apalagi Gubernur Bali, Pak Wayan Koster secara Tegas mewajibkan Masyarakat Bali Wajib Memakai Bahasa Bali dan melestarikan Aksara Bali. Pungkas Yan Merta saat diwawancarai Tim Gatra Artis Bali di Kediamannya "PKBM Amertha Yulia Ganesha"
Mau Tahu Aktivitasnya Yan Merta silakan Kunjungi Videonya di Channel Youtube "Amertha Yulia Ganesha" Wa : 081 238 134 236, Website : www.pkbmamerthayuliaganesha.mysich.co.id, email : pkbmamerthayuliaganesha@gmail.com


Tim Redaksi Gatra Artis Bali

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH RAJA KARANGASEM

CONTOH PROPOSAL PENGAJUAN PROGRAM TAHUN 2019 (PKBM AMERTHA YULIA GANESHA)

GATRA ARTIS BALI : TISON KEMBALI DENGAN JAJE SUMPING