Warta Pendidikan Karangasem : Pengelola dan Tutor PKBM Amertha Yulia Ganesha Borong Juara Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Tingkat Kabupaten Karangasem


Warta Pendidikan Karangasem : Pengelola dan Tutor PKBM Amertha Yulia Ganesha Borong Juara Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Tingkat Kabupaten Karangasem

Pendidikan di Kabupaten Karangasem, memang selalu menarik untuk diberitakan. Hal ini dikeranakan bahwa, di kabupaten Karangasem, tidak hanya fokus di sektor pendidikan Formal, namun pendidikan Non Formalpun berangsur-angsur mulai mendapatkan perhatian yang serius dari Pemerintah Kabupaten Karangasem. Pendidikan Non Formal mencangkup, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP).







Sebagai pemberian Apresiasi kepada Penyelenggara Pendidikan Non Formal dan kepada Tenaga Pengajar di Pendidikan Non formal/Tutor. Setiap tahun Pemerintah rutin menyelenggarakan Lomba antar PKBM, PAUD dan LKP yang dinamakan Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas. Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas melombakan beberapa macam kategori, mulai jenjang Pengelola dan Pendidik KB/TPA, dan SPS, Pengelola PKBM, Tutor Keaksaraan, Tutor Kesetaraan PAKET A, B dan C, pengelola Kurus serta Instruktur di masing-masing kursus. 
Pada tahun ini kebetulan untuk dikabupaten karangasem, mengadakan seleksi Apresiasi yang akan membawa Peserta ke Tingkat Provinsi bahkan Nasional. pada Tahun 2018 ini GTK PAUD dan Dikmas akan diselenggarakan di Kalimantan Barat. sedangkan pada Tahun 2019 mendatang akan dislenggarakan di Bangka Belitung.


Tahun ini, nampaknya Dewi Fortuna sedang berada di PKBM Amertha Yulia Ganesha, Br. Dinas Kubakal, Desa Pempatan, Kecamatan rendang, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali. Karena dari banyaknya Lomba yang diadakan di Tingkat Kabupaten, PKBM Amertha Yulia Ganesha berhasil menjuarai seluruh kategori mulai dari Juara I Pengelola PKBM, Juara I Lomba Tutor Kesetaraan Paket A dan C, Juara II Tutor Paket B, Juara II Tutor Keaksaraan, Juara I Lomba Pengelola TBM, Juaara II pengelola KB dan Juara I Lomba Pengelola PAUD. 
dari banyaknya Prestasi yang diraih ini membuktikan bahwa PKBM Amertha Yulia Ganesha merupakan lembaga yang memang serius dan Fokus di Bidang Pendidikan Non Formal.


Lembaga PKBM Amertha Yulia Ganesha diKetuai oleh I Wayan Mertayasa, S.Pd., M.Pd. walaupun termasuk Lembaga yang baru seumur jagung dan dikelola oleh Anak Muda, namun Tekad dan semangat juang PKBM Amertha Yulia Ganesha tidak usah diragukan lagi. Lembaga ini dikenal sebagai lembaga yang konsisten membantu masyarakat yang belum memiliki ijasah jenjang SD, SMP dan SMA. tidak kalah Penting, PKBM Amertha Yulia Ganesha juga merupakan lembaga yang memiliki Program terlengkap dari Jenjang PAUD (TK, KB, dan PWP), Kesetaraan PAKET A, B, dan C serta Life Skill Menjahit dan Tata Rias. 
Lembaga PKBM Amertha Yulia Ganesha juga memiliki Lab Komputer dan Taman Bacaan Masyarakat. Walaupun jumlah Sarana dan Prasarananya masih sangat minim, tetapi Pengelola bersama Tutor berupaya memberikan Pendidikan yang terbaik bagi warga Belajar di PKBM Amertha Yulia Ganesha.  


Dukungan dari berbagai Instansi Pemerintahan maupun Swasta serta stake holder terkait sangat diperlukan dibutuhkan dalam upaya mewujudkan Lembaga PKBM yang kredibel, maju, unggul dan Berkualitas, PKBM Amertha Yulia Ganesha Program-programnya juga sudah terakreditasi dari BAN PAUD dan PNF. jadi bagi kamu yang belum tuntas menempuh pendidikan Gak usah ragu dan Khawatir datang saja langsung ke PKBM Amertha Yulia Ganesha yang beralamat di Jl. Br. Dinas Kubakal, Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem. HP/WA/Telegram : 081 238 134 236., Email : pkbmamerthayuliaganesha@gmail.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH RAJA KARANGASEM

CONTOH PROPOSAL PENGAJUAN PROGRAM TAHUN 2019 (PKBM AMERTHA YULIA GANESHA)

GATRA ARTIS BALI : TISON KEMBALI DENGAN JAJE SUMPING