WARTA PASRAMAN KARANGASEM : PASRAMAN AMERTHA YULIA GANESHA MULAI DARI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI SAMPAI PASRAMAN NON FORMAL

WARTA PASRAMAN KARANGASEM : PASRAMAN AMERTHA YULIA GANESHA MULAI DARI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI SAMPAI PASRAMAN NON FORMAL

Pasraman merupakan lembaga Pendidikan Agama Hindu dibawah Kementerian Agama Republik Indonesia, Dirjen Bimas Hindu. Pasraman semenjak tahun 2014, diperkuat dengan adanya Peraturan Menteri Agama (PMA) No. 56 Tahun 2014. 
Pasraman PKBM Amertha Yulia Ganesha, terus bergerak aktif mengabdi dengan membuat program-program pelestarian Budaya bali melalui Kegiatan, seni Tari, Yoga dan Dharma Gita.


Di bawah kepemimpinan I Wayan Mertayasa, S.Pd., M.Pd Pasraman Amertha Yulia Ganesha mulai diperkuat dengan mendaftarkan Pasraman Amertha Yulia Ganesha di Bawah Kementerian Agama RI. dan Alhasil, kini Pasraman Amertha Yulia Ganesha sudah terdaftar dibawah Dirjen Bimas Hindu, memiliki Nomor Statistik Pasraman dan NPSN sebagai Sekolah Hindu yang terdaftar di Kementerian.
Pasraman Amertha Yulia Ganesha terdiri dari Layanan Pasraman Formal dan Pasraman Non Formal.

Pasraman Amertha Yulia Ganesha terus berbenah dan terus mengupdate Data yang diminta oleh Kementerian, sehingga kedepan Pasraman Amertha Yulia Ganesha, bisa bertumbuh menjadi lembaga yang Unggul dan berkualitas sebagai Lembaga Pengayom umat dalam hal pelestarian Budaya Bali/Hindu.
Kegiatan Pasraman Non Formal, juga sering melibatkan anak-anak Amertha Yulia Ganesha sekadar ngayah di Pura-pura saat Upacara Piodalan dan mengisi acara diberbagai Event yang diadakan oleh dinas maupun Swasta.




Sebagai Lembaga yang baru terbentuk, sekiranya Pasraman Amertha Yulia Ganesha perlu terus mengasah diri, tidak hanya pengelola namun acarya-acaryanya sehingga memiliki kemampuan membina, mengajar, maupun mendidik yang sesuai degan karakter dan kebutuhan Sisya/i.


Lokasi Pasraman Amertha Yulia Ganesha, yakni di Banjar Dinas Kubakal, Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali
WA. 081 238134236

Admin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH RAJA KARANGASEM

CONTOH PROPOSAL PENGAJUAN PROGRAM TAHUN 2019 (PKBM AMERTHA YULIA GANESHA)

GATRA ARTIS BALI : TISON KEMBALI DENGAN JAJE SUMPING