GATRA ARTIS BALI : ARTIS "DE JHON" KETUA PANITIA BULAN BAHASA BALI DESA BATU BULAN KANGIN

GATRA ARTIS BALI : ARTIS "DE JHON" KETUA PANITIA BULAN BAHASA BALI DESA BATU BULAN KANGIN

Dalam rangka memperingati hari bulan bahasa bali, sesuai peraturan gubernur Bali no 80 tahun 2018. Tentang perlindungan dan pelestarian bahasa, sastra dan aksara Bali. Desa batubulan kangin pada tangal 22 pebruari thn 2919 menggelar berbagai jenis lomba, diantaranya lomba mesatua Bali, nyurat aksara Bali dan mapidarta Bali. Lomba ini dimaksudkan untuk meningkatkan kecintaan warga Bali dalam penggunaan Bahasa Bali dan pelestarian Aksara Bali. Peserta lomba berasal dari anak anak kelas 4,5 dan 6 SDN 1,2,3 yang ada di desa Batubulan Kangin. Sejalan dengan apa yg dicita-citakan oleh bapak Gubernur Bali, drs I Wayan Koster, bapak Pj. Perbekel desa Batubulan Kangin (bpk I Wayan Jana) juga menginginkan melalui lomba-lomba tersebut dapat meningkatkan  pengetahuan anak-anak tentang tatanan berbahasa Bali yang benar sesuai uger-uger aksara Bali itu sendiri,serta mampu mengajegkan budaya Bali.


Bulan Bahasa Bali adalah Bulan dimana masyarakat bali wajib menggunakan bahasa Bali. sebagai bahasa Ibu, Bahasa Bali patut dilestarikan. Hal senada sesuai Program Gubernur terpilih yakni lebih sering menggunakan bahasa Indonesia. Hal ini tengah digojlok dengan mewajibkan setiap Instansi untuk menggunakan pakaian adat dan memakai Bahasa Bali setiap Hari kamis. Tidak hanya itu, setiap Papan nama Lembaga dan nama-nama tempat wisata kini sudah mencantumkan aksara Bali di Papan Nama Lembaganya. 


De Jhon yang juga seorang Musisi Bali, dipercaya sebagai ketua Panitia serangkaian kegiatan Bulan Bahasa bali di Desa Batu Bulan Kangin. Sebagai seorang Musisi dan Juga Aktivis Masyarakat, De Jhon mengaku sangat Bangga karena dirinya dipercaya sebagai ketua Panitia kegiatan tersebut. berbekal pengalaman Berorganisasi, de Jhon berupaya mengaktifkan kinerja kepanitian agar bisa bekerja maksimal dalam menyukseskan kegiatan tersebut. dan alhasil kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini, berjalan lancar sesuai Harapan.


Mau aktivitasmu dipublikasikan buruan hubungi redaksi Kami "Gatra Artis Bali"


Manajemen Wa : 081 238 134 236
email : pkbmamerthayuliaganesha@gmail.com


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH RAJA KARANGASEM

CONTOH PROPOSAL PENGAJUAN PROGRAM TAHUN 2019 (PKBM AMERTHA YULIA GANESHA)

GATRA ARTIS BALI : TISON KEMBALI DENGAN JAJE SUMPING