YAN MERTAYASA "MENYIAPKAN DIRI MENJADI TENAGA PAMONG BELAJAR YANG PROFESIONAL"


YAN MERTAYASA "MENYIAPKAN DIRI MENJADI TENAGA PAMONG BELAJAR YANG PROFESIONAL"

Warta Pendidikan Non Formal, Ayg Post.


BP PAUD Dikmas Bali (Badan Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Provinsi Bali) tengah mengalami perkembangan yang cukup signifikan. hal inilah yang sedang digencarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam upaya meningkatkan mutu layanan dan Profesionalisme masing-masing satuan Pendidikan Non Formal di Kabupaten/Kota se Bali. BP PAUD dan Dikmas bali yang beralamat di Jalan Pegok, Denpasar ini, memiliki visi untuk mewujudkan PAUD dan Dikmas Bali yang bermutu, berdaya saing dan berkarakter untuk membangun masyarakat Bali yang cerdas dan Kompetitif. 

berbagai macam kegiatan pun diselenggarakan untuk mewujudkan hal tersebut salah satunya adalah Peningkatan Kompetensi PTK SPNF-SKB Kabupaten /Kota se-Provinsi Bali yang diselenggarakan oleh BP PAUD dan Dikmas Bali pada tanggal 7-11 Oktober 2018 yang bertempat di Hotel Nirmala, Jl. Mahendradatta No. 81 Denpasar, Bali-Indonesia. 


kegiatan Peningkatan Kompetensi PTK SPNF-SKB Kabupaten /Kota se-Provinsi Bali yang diselenggarakan oleh BP PAUD dan Dikmas Bali dibuka langsung oleh Ibu Kepala BP-PAUD dan Dikmas Bali "Dra. Endah Warsiati, M.Pd" yang didampingi oleh Ibu Kasi Program Ibu Ni Made Kusuma Wardani. Pelatihan ini memiliki tujuan untuk memberikan pembekalan kepada PAmong Belajar SPNF SKB Kota se Bali terkait peran dan Fungsi Pendidik dan Tenaga Pendidikan dalam meningkatkan kompetensinya guna mewujudkan Pendidikan Non Formal yang berkualitas. Adapun jumlah Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 45 orang yang terdiri dari Tenaga Pamong Belajar dan Tenaga Pamong Belajar kontrak masing-masing SPNF PAUD dan SKB di Kabupaten/Kota se-Bali. 


adapun materi Diklat yang didapat oleh Peserta adalah 1) kebijakan Program Dinas Pendidikan Provinsi Bali, Kebijakan Program Peningkatan Mutu, Pengelolaan Kelas, Program Penguatan Pendidikan Karakter, Program SPEM, Kompetensi Andragogi, Kepribadian, dan Sosial dan Profesional PB, dan Penyusunan KTI.


Materi disajikan oleh Narasumber-narasumber yang berpengalaman dalam bidangnya masing-masing. Harapannya kedepan Tenaga Pamong Kontrak Pusat yang di SK kan oleh BP PAUD Dikmas Bali bisa menjadi tenaga yang handal dan Profesional dalam Pendidikan Non Formal.

Terimakasih sudah membaca artikel ini. Like n Share

Pendidikan Non Formal
SPNF SKB
BPPAUD DIKMAS BALI
Pamong Belajar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH RAJA KARANGASEM

CONTOH PROPOSAL PENGAJUAN PROGRAM TAHUN 2019 (PKBM AMERTHA YULIA GANESHA)

GATRA ARTIS BALI : TISON KEMBALI DENGAN JAJE SUMPING