VISITASI AKREDITASI MENGARUNGI NEGERI KABUT "KINTAMANI"


VISITASI AKREDITASI  MENGARUNGI NEGERI KABUT "KINTAMANI"

Hari ini, Pasangan Asesor ini mendapat Tugas Pertama dari Badan Akreditasi Nasional PAUD dan PNF Provinsi Bali, yakni memvisitasi TK-TK se-Bali yang sudah mengajukan permohonan Akreditasi melalui aplikasi Sispena ke BAN PAUD dan PNF. TK Pertama yang menjadi tempat penjajagan Amertha Yulia adalah TK Pra Widya Dharma Buahan, yang berlokasi di Br. Dinas Buahan, Desa Buahan, Kinatamani-Bangli. Lokasi TK ini pun tidak tanggung-tanggung yakni bersebelahan dengan Danau Batur dan Penyebarangan ke Desa Trunyan yang terkenal dengan Desa yang tidak pernah menguburkan jasad orang yang meninggal. Desa Buahan juga terkenal sebagai desa penghasil Bawang terbesar di Pulau Dewata Bali. Bawang desa Buahan sangat terkenal dari Tingkat Lokal sampai Mancanegara. Selain itu, desa yang terkenal dengan menu Be Mujair Nyat-nyat ini sangat asyik dan seru untuk dikunjungi. 
 Berbicara tentang TK Pra Widya Dharma Buahan, merupakan salah satu TK yang bernuansa Hindu di Kabupaten Bangli. TK ini memiliki 4 Guru Pengajar, 3 Perempuan dan 1 orang guru laki-laki yang sudah menyandang status PNS. Walaupun TK ini berlokasi diantara Bukit dan Danau, TK ini sangat bersemangat untuk mengikuti Proses AKreditasi. Proses pengecekan berkas yang tidak bisa sekejap, lumayan menguras energi, tenaga dan pikiran dari Guru-guru disana. Asesor Datang pukul 07.30 Wita dari mengamati Proses pembelajaran yang dilakukan oleh Guru-guru disana, sampai Sore ini Pukul 16. 30 WIta melakukan pengecekan terhadap 8 standar akreditasi yang dimiliki oleh TK Pra Widya Dharma Buahan. Yuliani, mengaku bangga dengan semangat para guru yang mengikuti proses visitasi dari awal sampai akhir kegiatan. Guru-guru sangat kompak dan semangat mendengar arahan dan mempersiapkan butir-butir perstandar. 

Selain itu, mertayasa juga mengungkapkan rasa kekeluargaan yang diciptakan di PAUD ini menambah gairahnya untuk mengecek perbutir standar-standar akreditasi yang diajukan. Tidak hanya itu, View yang terlihat dari arah lembaga juga membuat suasana sangat adem untuk proses pembelajaran. Hanya saja Dingin yang terasa sampai menusuk tulang. Bagi sahabat yang ingin kesana, jangan Lupa memakai Jaket yang tebal dan Masker ya!!

Satu Kata buat TK Pra Widya Dharma Buahan, semoga sukses selalu dan Apapun Hasilnya itulah jerih payah Bapak/Ibu semuanya..

Mau aktivitasmu, diberitakan dan di Post di Google, Hubungi WA 081 238 134 236

Post by : Amertha Yulia Ganesha
Admin






Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH RAJA KARANGASEM

CONTOH PROPOSAL PENGAJUAN PROGRAM TAHUN 2019 (PKBM AMERTHA YULIA GANESHA)

GATRA ARTIS BALI : TISON KEMBALI DENGAN JAJE SUMPING