TK NEGERI BELANTIH "TK NEGERI YANG BUTUH PERHATIAN PEMERINTAH"




TK NEGERI BELANTIH "TK NEGERI YANG BUTUH PERHATIAN PEMERINTAH"

 Hari Ke 2 

TK Negeri Belantih, yang berlokasi di Br Belantih, Desa Belantih, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli ini adalah salah satu dari TK Negeri yang ada di Kabupaten Bangli. TK ini keberadaan Luarnya sangat miris dan membutuhkan perhatian lebih dari pemerintah terkait apalagi TK ini berstatus Negeri. 
TK yang seharusnya menjadi Percontohan, justru memiliki Gedung yang sangat sempit, bahkan masih menjadi satu halam dengan Mes Puskesmas setempat dan satu Pekarangan dengan rumah penduduk.

Penampakan Halaman TK N Belantih- Kintamani, Bangli

Menurut penuturan Kepala TK N Belantih Bapak Darma Jati mengungkapkan sudah sering mengusulkan permohonan Rehab dan kelengkapan sarpras kepada Dinas dan Instansi terkait. Namun, sampai saat ini Dinas terkait belum ada tindak lanjut dalam usaha perbaikan dan melengkapi sarana dan Prasarana lembaga dalam upaya pemenuhan standar-standar pendidikan yang bermutu dan berkualitas. minimnya sarana prasarana, membuat guru-guru TKN Belantih harus memanfaatkan semaksimal mungkin sarpras yang ada, walaupun dalam kategori minim. Bapak Dharma juga menuturkan, TK-TK Swasta yang dimiliki oleh Desa jauh lebih bagus perhatian yang diberikan desa untuk pembenahan TK. Sementara itu, TKN Belantih hanya statusnya aja yang dijadikan Negeri, namun setelah itu belum ada tindak lanjut pemerintah setempat sampai saat ini. 
Mudah-mudahan setelah diakreditasi, TKN Belantih menjadi skla perioritas pembangunan Kabupaten Bangli, Harapnya.



Penampilan TK dari Depan

penampakan TK dari Samping



Mau Lembaga/Aktivitasmu diberitakan Call me ( 081 238 134 236)

Amertha Yulia Ganesha, Media Publikasi Online !!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH RAJA KARANGASEM

CONTOH PROPOSAL PENGAJUAN PROGRAM TAHUN 2019 (PKBM AMERTHA YULIA GANESHA)

GATRA ARTIS BALI : TISON KEMBALI DENGAN JAJE SUMPING