SPNF SKB KABUPATEN KARANGASEM MELAKSANAKAN UPACARA BENDERA HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE 73


SPNF SKB KABUPATEN KARANGASEM MELAKSANAKAN UPACARA BENDERA
HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE 73


SPNF SKB Kabupaten Karangasem,adalah Lembaga Pendidikan Non Formal negeri di Kabupaten Karangasem, di Bawah Kepemimpinan Bapak Nyoman Adil, S.Pd SPNF SKB Kabupaten Karangasem banyak sekali melakukan pembenahan-pembenahan di berbagai Bidang Khususnya adalah penataan Insfrastruktur dan peningkatan Sumber daya Manusia Tenaga Pamong, Tutor, Instruktur maupun tenaga Tata Usaha di SPNF SKB Kabupaten Karangasem. Bapak Adil yang dibantu oleh Tenaga Pamong yang Handal dan Profesional seperti: Bapak Wayan Oka, Wayan Sudiartha dan Bapak Nengah Budiarsa mengaku siap mengisi kemerdekaan RI salah satunya dengan Cara mengaktifkan Program-program di SPNF SKB Kab. Karangasem dan melakukan Upacara Bendera setiap Hari Senin. 


Warga Belajar Kesetaraan Paket B dan C nampak sangat antusias mengikuti kegiatan Upacara Bendera, apalagi dibina oleh Tutor-tutor aktif SKB, Semakin menunjukkan kreativitas dan kedisiplinan di kalangan civitas akademika WB Paket B dan C SPNF SKB Kab. Karangasem. 
Anggapan sekolah di SPNF selama ini berkesan hanya sekadar saja, dan pembelajarannya monoton itu-itu saja, namun berkat geliat Para Pamong belajar dan Tutor, bisa membalikkan kesan tersebut. Pembelajaran Paket adalah penyetaraan yang diprogramkan oleh Pemerintah demi membantu masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan pendidikan yang layak dan berkualitas. 
melalui Upacara Bendera Peringatan Detik-detik Proklamasi yang diselenggarakan oleh SPNF SKB Kabupaten Karangasem, Bapak Kepala SPNF SKB menyampaikan kepada semua Warga SPNF Agar terus mengisi diri dengan ilmu kekinian. yang tentunya bisa berimbas pada kemajuan pendidikan di Kabupaten Karangasem dan mendukung Motto Bupati Karangasem "Karangasem The Spirit Of Bali" Membangun Karangasem melalui Pendidikan Non Formal salah satu misi yang ingin diwujudkan oleh SPNF SKB Kab. Karangasem.



Kepala SKB menyampaikan bahwa untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas tentunya memerlukan dukungan dari berbagai stake holder terutamanya pemerintah daerah maupun pihak swasta, agar bisa mengisi Era Globalisasi dan Era Modernisasi.


SPNF SKB Karangasem, sudah terakreditasi B untuk semua Programnya. Menunjukkan bahwa lembaga SPNF adalah lembaga yang sudah terpercaya, bermutu dan berkualitas dalam menjalankan Pendidikan di Kabupaten Karangasem. Menurut Informasi dari Salah satu Tutornya Bapak Mury Wahyudi, ia mengatakan, bahwa Ia bersama Rekan-rekan Tutor di SPNF SKB Kab. Karangasem akan selalu berupaya menciptakan pembelajaran yang bermutu, berkualitas dan tetap melengkapi diri dengan administrasi Pembelajaran yang terintegrasi dalam upaya menyongsong Akreditasi Tahun-tahun berikutnya. selain itu, administrasi yang dimaksud adalah sebagai bukti fisik kalau seorang pendidik telah dengan baik menyiapkan serangkaian proses pembelajaran di satuan pendidikan. 


Foto : Wajah Sumringah Tutor Aktif SPNF SKB Karangasem

Foto : Pamong belajar tengah memberikan Pengarahan Kepada WB Kesetaraan Paket B dan C

Foto : Tim Aubade SPNF SKB Karangasem



Mau Aktivitas dan kegiatanmu di Baca Orang lain, buruan hubungi Wa (081 238 134 236)

Post by: AYG


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH RAJA KARANGASEM

CONTOH PROPOSAL PENGAJUAN PROGRAM TAHUN 2019 (PKBM AMERTHA YULIA GANESHA)

GATRA ARTIS BALI : TISON KEMBALI DENGAN JAJE SUMPING