I WAYAN MERTAYASA RESMI MENJADI ANGGOTA ROTARY KARANGASEM (Rtn Tirtagangga)


I WAYAN MERTAYASA RESMI MENJADI ANGGOTA ROTARY KARANGASEM
(Rtn Tirtagangga)


Menjadi Anggota Rotary, Organisasi Sosial Dunia adalah impian semua orang. salah satunya adalah bagi I Wayan Mertayasa. Pria yang akrab dipanggil yan merta ini, dari kecil memang sering bermimpi agar bisa terlibat dalam organisasi sosial dan Kemanusiaan Dunia (Rotary). Mulai merancang dan membentuk Lembaga Amertha Yulia Ganesha, memang salah satu giat yang dilakukan Yan merta dalam mewujudkan mimpi dan bergerak aktif berbuat dan ngayah kepada masyarakat terdekat. 
Yan Merta yang terlahir dari keluarga yang serba biasa ini, dari sejak kecil memang sudah terbiasa bekerja keras. Ayah dan Ibu yang cuma berprofesi sebagai Petani, mengajarkan dan membentuk karakter Yan Merta untuk bekerja dari kecil, misalnya menyabit/mencari pakan ternak dan mengukir. Walaupun hidup dari keluarga biasa-biasa saja, yan merta tidak pernah mengeluh, justru Ia selalu bersyukur karena diberikan keluarga yang lengkap dan sempurna. Keluarga yang selalu ada disaat suka maupun duka.
Melalui Rotary, merta berharap bisa sedikit menyisihkan penghasilannya untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. melalui TIM yang kompak dan orang-orang Luar Biasa seperti: Bu Ayu, Pak Heri, Pak Latra, Pak Km Suartana, Pak Arie, dan lain sebagainya merta berharap bisa belajar beryadnya melalui keterlibatannya di Rtn Rotary Tirtagangga. 

disamping itu, melalui sinergitas dengan semua stake holder yang ada, yan merta berharap bisa menjadi perpanjang tanganan Pemerintah/Swasta untuk meneruskan program-program yang ada di masing-masing Pemerintah/Swasta. Merta meyakini, selama kita mau berbuat pasti akan selalu ada hasil yang menyertai. Walaupun tidak sekarang diterima, pasti suatu hari nanti akan Ia nikmati melalui sistem tabungan Kharma. 

Beberapa hal kecil yang pernah dilakukan oleh Merta seperti GAUL, gerakan aksi untuk lingkungan. dimana Yan merta mengajak para siswa dan anak-anak untuk berkeliling membersihkan sampah yang ada di jalanan. kegiatan ini merupakan kegiatan kecil namun memberikan efek yang luar biasa kedepannya. merta berharap, bisa menanamkan sikap cinta terhadap lingkungan kepada anak-anak binaannya.

Kedepan melalui kegiatan Rotary dan PKBM Amertha Yulia Ganesha, merta berharap bisa berbuat banyak bagi kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, pungkas Pria kelahiran Banjar Dinas Kubakal, Desa Pempatan ini, yang juga saat ini merupakan Mahasiswa Program Pasca Sarjana S2 Unhi Denpasar.


Foto saat Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kab. Karangasem



Post by: Ayg






Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH RAJA KARANGASEM

CONTOH PROPOSAL PENGAJUAN PROGRAM TAHUN 2019 (PKBM AMERTHA YULIA GANESHA)

GATRA ARTIS BALI : TISON KEMBALI DENGAN JAJE SUMPING