2018 BERHARAP BISA MENJADI LEBIH BAIK DARI TAHUN SEBELUMNYA


2018 BERHARAP BISA MENJADI LEBIH BAIK DARI TAHUN SEBELUMNYA

I Wayan Mertayasa, Pengelola PKBM Amertha Yulia Ganesha yang beralamat di banjar Dinas Kubakal, Desa Pempatan, Kecamatan rendang, Kabupaten Karangasem tengah memacu diri untuk selalu memanfaatkan waktunya untuk berkegiatan. ini terlihat dari padatnya kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemuda ini. Walaupun Usia tidak lagi muda, namun semangatnya tetap merekah untuk selalu menyibukkan diri dengan berbagai aktivitas. mulai menjadi aktivitas pendidikan, musisi, pencipta lagu, aktivis sosial, bekerja di Instansi Pemerintah maupun swasta, juga tengah sibuk dalam Penyelesaian Kuliah Magister (S2) di Kampus Pasca sarjana UNHI Denpasar. 
Pemuda kelahiran Kubakal, tepatnya tanggal 24 Juni 1990 ini memang tidak mau ada waktu yang dimilikinya terbuang sia-sia. walaupun aktivitasnya tergolong padat merayap. Mertayasa masih menyempatkan diri untuk menulis artikel, iklan, dan buku. hal ini sangat berdampak bagi kehidupan anak desa ini. Hidup dari keluarga yang termasuk kurang mampu ini, bertekad agar bisa membuktikan bahwa anak petani tidak selamanya akan menjadi Petani. Apalagi dalam benaknya tertanam konsep ingin menjadi Job Creator bukan Job Seeker. artinya lebih baik menjadi pencipta lapangan pekerjaan dari pada sebagai pencari kerja. inilah yang membuatnya untuk selalu membuat inovasi-inovasi yang sekiranya bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat sekitar. Menurut Penuturan kedua orang Tuanya I Komang Rapet dan Ni Nengah Wenten, dari Kecil Mertayasa memang sudah terbiasa hidup mandiri. dari kelas 3 SD sudah biasa bekerja sebagai pematung, berlanjut sampai SMA yang juga bekerja sebagai pengukir Sanggah. disamping bekerja sebagai pematung/Pengukir Kayu dari kecil, mertayasa juga sudah terbiasa memelihara Sapi. 
Pengalaman Hidup susah, membuat merta selalu berupaya meningkatkan kinerja diri dan mengambil semua peluang yang ada. inilah yang membuat pemuda ini bisa eksis di Kabupaten Karangasem- dan Provinsi Bali bahkan di Tingkat Nasional. Kini merta sering dilibatkan sebagai Narasumber, Juri bahkan Peserta Lomba Tingkat Nasional. Bahkan Merta sering mendapatkan Penghargaan Bergengsi dari Kementerian. 
Tidak Hanya merta, keluarganya pun kini dilibatkan disemua kegiatan Yayasan yang Ia Kelola sehingga semua keluarganya bisa mengabdikan diri di Masyarakat dan mendapatkan penghasilan dari Kegiatan yang dilakukan. 

Post: Amertha Yulia Ganesha


Foto saat Tim Bali Juara Nasional Di Bengkulu


sebagai salah satu Pelopor Pendidikan di Kab. Karangasem

Bertemu dengan Prof Arif Rahman Duta PBB dari Indonesia

Menerima Anugerah Aksara dari Kemdikbud RI



Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH RAJA KARANGASEM

CONTOH PROPOSAL PENGAJUAN PROGRAM TAHUN 2019 (PKBM AMERTHA YULIA GANESHA)

GATRA ARTIS BALI : TISON KEMBALI DENGAN JAJE SUMPING